13 Juni 2008

Ga' auu aeemm

Bulan lalu Reeva syusyaaahhhh maemnya.
Ya ampyun .. aku smpe stresss.
Bubur udah di gonta-ganti, maem pelan-pelan sambil maenan, juga ga' auuu .. ;(
Mulut terkunci rapat. Maunya cuman sama susu sampe jadi sering muntah karena kebanyakan isi susu. Duh, kasian banget .. hiks..
Feelingku seh kemungkinan dia lagi bosen. Kitanya aja yang harus telaten dan sabar. Kata ortuku .. hal biasa kalo anak lagi gak mau maem, apalagi baru bbrp hari. Untuk sementara diganti susu aja, dikentaln biar kenyang. Aku ikuti dulu sambil liat perkembangannya.

Puncaknya waktu mo imunisasi campak .. sang bidan gak mau eksekusi karena berat badannya kurang. Dueenggg ...
Laporan ke Ayah .. ke dokter anak deh.
Analisanya karena kurang makan, energi yg dikeluarkan banyak, jadi beratnya malah turun.
Dikasih vitamin. Aku minumkan 2x ajah .. ( jgn banyak2 obat .. hihi .. )
Selebihnya aku yang menyabarkan diri supaya bener2 masuk ke dunia Reeva.

Pas waktu itu weekend aku libur. Pagi2 aku buatin bubur dikit buat nyobain. Ga' aauuuu .. sambil tutup mulut dan berputar-putar di kereta dorongnya.
Waktu aku bilang ..."air putih nih dek .." eehh .. dia mau buka mulut, hehe .. langsung deh aku bo'ongin dia .. wakakakakak ...
Dikit-dikit akhirnya abis juga maemnya.

Alternative lain, aku coba kasih bubur khusus penambah berat badan.
Alhamdulillah sekarang Reeva mau maem lagi tanpa perlu dibo'ongin air putih biar mau buka mulutnya, hehe ..
Waktu maemnya juga gak aku jadwal kaya dulu lagi. Kalo dulu kan 2x sehari, pagi sama abis mandi. Sekarang terserah dia deh. Aku sering-sering coba suapin. Bangun bobok jam 5an maem. Jam 9 an 2 keping biskuit bayi yg dilumatkan. Siang jus buah ato maem bubur juga. Abis mandi maem lagi.

Sampe sempet kebablasan dia mau maem terus, hehe .. bawaannya mo maem aja mlulu. Hawanya lagi lapeerrr .. aku jugaaa .. ;)

Tidak ada komentar: